Sabtu, 08 September 2012

2014 Microsoft Rilis Game Konsol


Beragam harapan mengenai mesin konsol game terbaru dari dua perusahaan raksasa di dunia game, Microsoft dan Sony, merupakan pembicaraan terhangat tahun ini. 

Keduanya diharapkan mampu menggantikan mesin konsol yang ada sekarang dan memulai babak baru dalam perang konsol generasi berikutnya. Namun, mampukah kedua perusahaan tersebut mengantarkan mesin mereka pada akhir 2013 nanti?

Menurut analis pasar dari firma Wedbush Morgan bernama Michael Pachter, besar kemungkinan mesin game console dari Microsoft akan mundur tanggal rilisnya hingga 2014, setahun lebih lama dari yang diharapkan.

”Kami masih belum mendengar kabar mengenai rencana peluncuran console terbaru dari Microsoft dan Sony. Namun, pasar mengharapkan kedua pabrikan tersebut untuk meluncurkannya pada akhir 2013 nanti," ujar Pachter dalam catatan riset yang didapatkan CVG.

"Akan tetapi, kami percaya bahwa Microsoft kemungkinan besar akan menunda peluncuran console barunya hingga musim semi 2014 guna mengakomodasi ketersediaan barang akibat begitu besarnya permintaan dari gamer hardcore,” tambahnya.

Pendapat serupa juga dilayangkan oleh pimpinan toko retail game GameStop Paul Raines. Menurutnya, kemungkinan besar akan ada satu console yang diluncurkan pada 2013 dan satu lagi pada 2014.

Masalahnya, relakah Microsoft menunggu satu tahun di belakang Sony? Pasalnya, sejarah memperlihatkan console yang telat dirilis dari pesaingnya akan mengalami penurunan penjualan yang signifikan.

Sumber: kompas.com

0 komentar: