Selasa, 12 Juni 2012

MacBook Pro Terbaru Akan Lebih Tipis


Ajang WorldWide Developer Conference (WWDC) 2012 di San Francisco, Amerika Serikat, dimanfaatkan Apple untuk me-refresh sejumlah lini produknya, termasuk MacBook Pro. Seri laptop high-end baru dari Apple ini datang dengan hardware terkini dan memiliki bentuk fisik yang lebih tipis dari pendahulunya.


Laptop yang disebut Apple sebagai MacBook Pro "Next-Generation" ini memiliki layar Retina Display berukuran 15.4 inci dengan resolusi 2880x1800 (220 pixel per inci). 


Untuk mengecilkan ukuran fisik, Apple membuang optical drive sehingga MacBook Pro baru tebalnya hanya 1.8 cm. Beratnya dsebut-sebut kurang dari 2 kg.



Di dalamnya, MacBook Pro baru didukung sederet hardware canggih, termasuk prosesor quad-core Intel Core i7 Generasi Ketiga ("Ivy Bridge"), RAM hingga 16GB, dan unit pemroses grafis NVIDIA GeForce GT 650M.


Apple memilih menggunakan solid state drive (SSD) ketimbang hard disk drive konvensional sebagai media storage di MacBook Pro "Next-Generation". Pilihan kapasitasnya disediakan sampai 768 GB. 


Pilihan konektivitas yang tersedia mencakup slot SD memory card reader, port display HDMI, USB 3.0, dua buah port Thunderbolt, wireless-LAN 802.11n, dan BlueTooth versi 4.0. Sayangnya Apple tidak menyebutkan soal dukungan jaringan 4G di MacBook Pro baru ini.


MacBook Pro terbaru sudah mulai dijual hari ini dengan harga permulaan sebesar $ 2.199 atau sekitar 20 juta rupiah untuk versi dengan prosesor Core i7 2.3 GHz, RAM 8 GB, dan SSD 256 GB. Masih belum ada informasi kapan laptop premium dari Apple ini akan masuk pasar Indonesia.


Sumber: tekno.kompas.com
             theverge.com

0 komentar: