Selasa, 22 Mei 2012

Samsung Galaxy S III



Ketatnya persaingan di bisnis smartphone memaksa produsennya merancang produk buatannya sebaik mungkin. Tak cukup hanya mengedepankan kemampuan hardware-nya, smartphone modern harus dirancang untuk lebih "manusiawi".


Hal ini ditunjukkan Samsung dengan smartphone termutakhirnya, Galaxy S III. Ponsel yang dilengkapi prosesor quad-core ini dirancang lebih mudah digunakan dan ramah pada penggunanya. 


"Kelebihan ponsel ini adalah dapat mendeteksi gerakan mata, selama mata menatap layar tidak padam," kata Yoo Young Kim, Managing Director PT Samsung Electronics Indonesia, dalam peluncuran Galaxy S III, pada Selasa (22/5/2012) siang di Jakarta. 


Dengan demikian, ponsel yang diilhami oleh alam ini tetap menyala selama penggunanya masih aktif melihat layar, bukan lagi bergantung pada setelan waktunya.


Keunikan ponsel bersistem operasi Android versi 4.0 atau Ice Cream Sandwich ini terutama adalah kemampuan mengenali suara pemiliknya, selain memahami keinginan pemakainya dan kemampuan berbagi yang cepat dan mudah.


"Ponsel ini memang dirancang untuk manusia, artinya ponsel ini akan mampu melihat, mendengar, dan merespons keinginan kita," kata Budi Janto, Director of Mobile Business Samsung Electronics Indonesia. 


Ponsel canggih ini tebalnya hanya 8,54 mm dan berat hanya 133 gram ini secara resmi akan diperkenalkan di Indonesia secara serentak pada 2 Juni mendatang.


Ponsel premium yang menjadi unggulan Samsung ini memiliki empat fitur utama, yaitu Pop Up Play, S Beam, Camera Burst, dan Smart Stay. Keempatnya akan memberikan respons intuitif, memudahkan dalam melakukan kegiatan secara bersamaan.


Selain itu, memiliki kuota penyimpanan besar dengan preload app Dropbox dan 50 GB cloud storage tanpa biaya selama dua tahun. 


Ponsel dengan sistem operasi Android 4.0.4 (Ice Cream Sandwich) ini menyediakan peranti lunak penting, seperti editor foto/video editor dokumen (Word, Excel, PowerPoint, PDF). 


Selain aplikasi utama Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa integration. Dan, sudah tentu aplikasi lainnya bisa diambil di Google Play, baik yang gratis maupun berbayar.


Spesifikasi:

  1. Prosesor: quad-core Exyos 1.4 GHz. Memori internal: 16 GB san RAM 1 GB, selain tersedia, slot microSD.
  2. Konektivitas: jaringan GSM 850/900/1800/1900 MHz, UMTS 850/900/1900/2100 MHz, HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps. Wi-Fi a/b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth 4.0, port standard microUSB, GPS receiver dengan A-GPS, 3.5mm audio jack, FM radio, TV-out, USB-on-the-go, NFC.
  3. Layar: 4.8" 16M-color HD (720 x 1280 pixels) Super AMOLED capacitive touchscreen, Gorilla Glass 2.
  4. Kamera: 8 megapixel auto-focus dengan sensor backlit, face detection, touch focus dan image stabilization; merekam video full HD (1080p) pada kecepatan 30fps, LED flash, kamera depan 2Mp.
  5. Baterai: 2100 mAh.






0 komentar: