Selasa, 01 Mei 2012

Redknapp Akan Menjadi Pelatih Timnas Inggris


LONDON – Di ambang hilangnya peluang yang dimiliki pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp untuk menjabat sebagai pelatih Timnas Inggris, Redknapp justru mengklaim bahwa para punggawa muda Timnas Inggris kurang menghargai sepakbola Internasional, dibandingkan para pendahulu mereka.

Redknapp merasa calon pelatih Inggris, Roy Hodgson bakal menemui kesulitan menangani Timnas Inggris dan membutuhkan waktu untuk bisa memotivasi mereka. Apalagi pergelaran Euro 2012 hanya menyisakan 38 hari saja.

“Sepakbola Inggris sangat penting untuk negara tapi saya tidak tahu apakah itu sama pentingnya dengan para pemain. Itu adalah masalah,” ujar Redknapp, seperti dilansir ESPN, Selasa (1/5/2012).

“Bagi para brigade senior, seperti (Frank) Lampard, (John) Terry, dan (Steven) Gerrard, mereka ingin bermain sepanjang waktu. Tapi untuk beberapa pemain muda mereka lebih mementingkan klub daripada negara, itu sangat memalukan,” sambungnya.

Baginya melatih Timnas Inggris merupakan suatu pekerjaan yang luar biasa. Tapi baginya dia lebih senang bila melatih beberapa klub, terutama klub yang kurang tenar.

“Melatih Timnas Inggris adalah fantastis dengan mempunyai beberapa pemain top di turnamen yang hebat,” sambungnya.

“Tapi saya bisa menikmati sebagai pelatih jika melatih beberapa klub seperti Pool Town dalam beberapa waktu, atau kembali ke Bournemouth atau dimanapun, saya akan tetap menikmati itu. Bagi saya sepakbola adalah hidup saya. Saya suka sepakbola,” pungkasnya.


Sumber: euro.okezone.com

0 komentar: