Jumat, 18 Mei 2012

Mini Ipad Akan Dirilis ?


Sejak akhir tahun lalu, Apple dikabarkan sedang menyiapkan kelahiran iPad Mini. Kehadiran komputer tablet berukuran 7,85 inci ini disebut sebagai antisipasi Apple menghadapi beragam tablet pesaing yang berukuran 7 inci, terutama produk besutan Amazon, Kindle Fire.


Memasuki kuartal kedua 2012, rumor itu tak kunjung mendapat balasan dari perusahaan mendiang Steve Jobs. Namun, ada kabar berhembus iPad Mini bakal dilepas ke pasar pada semester kedua tahun ini.
Laman TechRadar menulis bahwa tablet itu kemungkinan besar akan mulai beredar secara luas ditengah khalayak sebelum Natal mendatang.



Menurut laman itu, target penjualan iPad Mini yang ditetapkan oleh Apple di Amerika Serikat adalah sekitar enam juta unit.  
Harga yang diproyeksikan bagi Ipad Mini ada di kisaran US$200-250, sekitar US$100 lebih rendah dari yang diprediksi sebelumnya.

Laman iMore menyebut iPad Mini hanya akan memiliki kapasitas penyimpanan 8GB. Resolusi gambar pun akan sama dengan generasi iPad terdahulu, yaitu 2048 x 1536 p.
Spesifikasi ini disebut sangat minimalis. Karena banyak video dengan format HD yang bahkan mencapai 4 GB. Game aplikasi pun membutuhkan kapasitas penyimpanan yang besar. 
Hingga saat ini, Apple masih jadi pemain utama dalam produk komputer tablet dengan pangsa pasar sekitar 61 persen. 


Sumber: teknologi.vivanews.com


0 komentar: