Selasa, 07 Februari 2012


Pacquiao Setuju Melawan Bradley

Auzan Julikar Sutedjo - Okezone
Selasa, 7 Februari 2012 19:26 wib
 0  0 0
Manny Pacquiao (kanan) saat berduel dengan petinju Meksiko Juan Manuel Marquez pada 12 November 2011 lalu/AP Photo
Manny Pacquiao (kanan) saat berduel dengan petinju Meksiko Juan Manuel Marquez pada 12 November 2011 lalu/AP Photo
LAS VEGAS – Teka-teki siapa lawan Manny Pacquiao berikutnya terjawab sudah. Timothy Bradley akhirnya dipilih menjadi lawan Pacman pada 9 Juni mendatang.

Promotor Bob Arum telah mengkonfirmasi kabar ini dan memastikan petinju asal Filipina itu akan meladeni Bradley dalam tajuk perebutan gelar kelas menengah WBO di Las Vegas. Bradley saat ini adalah pemegang sabuk kelas welter ringan WBO.

Bradley merupakan salah satu dari tiga nama yang masuk dalam daftar lawan Pacquaio. Dua nama lainnya adalah Lamont Peterson dan Juan Manuel Marquez. Ketiga nama ini menjadi pengganti setelah megaduel kontra Floyd Mayweather Jr. dipastikan gagal terwujud.

“Menjadi tugas bagi kami mencapai kesepakatan finansial yang pantas dengan Tim Bradley,” kata Arum seperti dikutip dari ESPN, Selasa (7/2/2012). “Saya sangat optimistis hal ini akan diselesaikan, tapi untuk saat ini memang masih belum selesai,” lanjut Arum.

Pacquiao akan berada di Las Vegas pada 18 Februari mendatang untuk menghadiri perayaan ulang tahun ke-70 dari Muhammad Ali. Arum berharap detail-detail bisa diselesaikan saat Pacman berada di Amerika Serikat sehingga promosi pertarungan ini bisa segera dilaksanakan.

“Saya bisa merencanakan tur media dengan Manny dan Bradley tepat setelah tanggal 18 karena saya tidak ingin Manny datang kemari dan pulang lalu membawanya kembali ke sini. Itu perjalanan yang panjang jadi saya ingin tuntaskan ini di saat dia di sini. Target saya adalah segalanya beres dalam beberapa hari ke depan,” harap Arum.

Bradley telah mengutarakan ketertarikannya bertarung dengan Pacquiao. Keseriusan Bradley dibuktikan dengan penolakannya untuk beradu dengan sesame petinju kelas welter ringan Amir Khan.

“Saya kira tak usah dipertanyakan lagi bahwa Bradley ingin bertarung dengan Pacquiao. Pertanyaannya adalah apakah kesepakatan finansial bisa tercapai. Saya tidak mengatakan ini akan sulit atau tidak, tapi akan tidak adil bagi Bradley karena saya bahkan belum memulai sama sekali,” pungkas Arum.

Dengan demikian, Miguel Cotto akan bertarung dengan Mayweather Jr. pada Mei, sementara Peterson akan adu kekuatan dengan Marquez.
(auz)

0 komentar: