Senin, 06 Februari 2012


C13, Mobil Baru Sauber

Windi Wicaksono - Okezone
Senin, 6 Februari 2012 21:01 wib
 0  0 
 0
Sauber C13 (Foto: Autosport)
Sauber C13 (Foto: Autosport)
HINWIL - Sauber menjadi tim Formula One keenam yang meluncurkan mobil baru mereka untuk bersaing di musim balap 2012.

Senin (6/2/2012) pagi waktu setempat Sauber memperkenalkan mobil yang diberi nama C13 itu ke hadapan publik. C13 dibungkus dengan mesin Ferrari baru yang lebih bertenaga.

Tim asal Swiss ini juga tidak mengubah susunan pembalap utama mereka, Sauber tetap mempercayakan kemudi pada duet Kamui Kobayashi dan Sergio Perez. Namun, Sauber akan tanpa direktur teknis mereka James Key yang meninggalkan tim pada pekan lalu setelah bergabung dengan Sauber sejak awal 2010.

"Tujuan kami adalah untuk finis secara teratur dalam meraih poin sehingga dapat menempatkan kami dalam posisi yang secara signifikan lebih baik dalam kejuaraan dunia," kata bos tim Peter Sauber seperti dilansir Autosport, Senin (6/2/2012).

"Kami berharap di musim lain bekerja dengan driver muda dan berbakat kami. Kamui akan bersaing dalam musim ketiganya di F1. Tahun lalu, kami memintanya untuk mengambil tanggung jawab kepemimpinan dalam tim dan dia telah tumbuh ke dalam peran tersebut,” terang Sauber.

Sauber juga yakin dengan potensi kedua pembalapnya itu, termasuk Perez yang musim lalu masih menjadi Rookie. Dia juga percaya potensi besar timnya yang ditopang dengan ahli-ahli bakal membuat Sauber berkembang pesat.

"Dengan musim rookie yang telah dilalui Sergio, sekarang dia mendekati musim kedua, yang sering menjadi saat paling sulit dalam karier pembalap Formula 1. Kedua pembalap menunjukkan potensi besar dan akan bekerja dengan para ahli mesin yang sama seperti pada 2011 untuk terus mengembangkan janji itu,” ujarnya.

Musim lalu, Sauber finis di tempat ketujuh dalam klasemen konstruktor setelah mencetak 44 poin. Mereka juga terlihat kuat pada awal musim lalu sebelum mengalami penurunan pada paruh kedua.

(win)

0 komentar: